[JADUL] Macam - Macam Akses Internet

AKSES INTERNET DIAL UP

Akses dial up dilakukan menggunakan modem dan saluran telepon setiap kali pengguna akan mulai mengakses internet, pengguna akan mendial nomer ISP untuk menyambung diri ke internet dan nantinya akan memutuskan hubungan tersebut jika sudah selesai menggunakannya.

AKSES DEDICATED
   
Akses dedicated memberikan layanan tanpa henti sehingga biyayanya tidak tergantung pada lamanya pengguna akses internet. Pengguna akan dibebani biyaya langganan yang biasanya besarnya tetap tiap bulan sesuai tarif ISP.
       

CARA MENYAMBUNGKAN INTERNET DI WINDOWS XP

    Menyambungkan internet dibutuhkan komputer dan modem. Modem (modulator-demodulator). Untuk menginstal modem pada sistem oprasi windows xp lakukan langkah-langkah berikut:
-klik start>control panel
-klik dua kali icon phone and modem option.
(catatan: jika tampilan control panel berbeda, tampilan berikut , klik switch to classic view di panel sebelah kiri agar kamu tidak bingung).
-pada tampilan berikut, klik tap modem. Selanjutnya klik tombol Add.
-untuk meminta windows mendeteksi modem kamu, biarkan kotak disisi kiri opsi dont detect my modem, Ill select from a list tetap kosong, namun jika kamu tidak ingin windows mendeteksi langsung modem kamu, klik kotak tersebut hingga muncul check list (centang). Selanjutnya click next.
-windows akan mendeteksi modem kamu. Setelah proses deteksi selesai, click next. Click finish untuk mengakhiri prosedur instal modem ini. Modem telah terinstal di komputer mu.
Previous
Next Post »