Google Luncurkan Logo Baru

Google memperkenalkan logo barunya hari ini (2/9). Hanya sebulan setelah rekonstruksi besar-besaran, Google memberikan sebuah citra baru bagi dirinya. Logo Google masih berupa untaian huruf, namun kini menggunakan tipografi sans-serif, yang membuatnya terlihat lebih modern dan gembira.

Warna-warna yang digunakan lebih lembut dari biasanya. Logo yang digunakan lebih tegas dari sebelumnya seakan memperlihatkan pola baru dari perusahaan induk Google yang baru, Alphabet. Alphabet memiliki tipografi nyaris sama dan modifikasi ini membuat dua perusahaan ini berada dalam satu jalur.

Google sempat meluncurkan logo barunya, sejak diperkenalkan di tahun 1998. Tapi perubahan ini menjadi perubahan yang paling besar dan signifikan sejak 1999, saat Google pertama menggunakan empat warna dalam susunan hurufnya. Sejak itu, logo Google cenderung datar-datar saja, dan saat ini memberikan bentuk yang berbeda dari sebelumnya.
 
Tambahan yang diberikan adalah tanda huruf, logo ‘g’ kecil yang biasa dilihat dalam browser kini menjadi logo ‘G’ besar yang diberi empat warna dari semua unsur Google yang ada, yaitu biru, merah, kuning dan hijau. Google mengatakan desain baru akan segera keluar dengan semua produk terbaru mereka, segera.

Source: CNN Indonesia
Previous
Next Post »